Jumat, 29 April 2016

LAPORAN PSG MULTIMEDIA SMK PGRI 2 BADUNG

KEGIATAN PRAKTEK INDUSTRI DI

PARAMAS BALI PHOTOGRAPHY

...................................................................................................................................................

KEGIATAN PRAKTEK SELAMA 2 BULAN


Minggu Pertama (Tanggal 07 Maret - 12 Maret 2016)

Kegiatan yang saya lakukan pada minggu pertama, saya mengedit desain undangan di corel draw, karena desainnya sudah ada jadi hanya mengatur tulisannya saja. Selain itu, saya juga membuat kartu undangan sebanyak 500 buah kartu undangan, karena jumlahnya banyak kami mengambil waktu kira-kira 3-4 hari untuk membuatnya. Kebetulan juga pada minggu tersebut hari raya Nyepi dan tempat industri libur selama 3 hari jadi, kami menunda waktu membuatnya dengan melanjutkan keesokan harinya. Dan hari sabtu saya belajar ke sekolah. 
 
Minggu Kedua (Tanggal 14 Maret - 19 Maret 2016)
 
 Kegiatan yang saya lakukan pada minggu kedua, saya melanjutkan membuat kartu undangan karena kurang lagi beberapa saja. Dan kembali ada job lagi membuat kartu undangan sebanyak 150 buah kartu undangan, jadi kami selesaikan dulu yang 500 baru melanjutkan yang satunya lagi. Di sela-sela membuat kartu undangan, ada yang ingin mencetak pas photo saya layani dan masalahnya, saya salah cetak/print pada ukuran kertas. Jadi, saya bertanya kembali pada pegawainya dan mengulangi kembali pada saat cetak photonya. Dan pada hari sabtu saya belajar di sekolah

Minggu Ketiga (Tanggal 21 Maret - 26 Maret 2016)

 Kegiatan yang saya lakukan pada minggu ketiga, saya membuat kartu undangan yang 150 buah kartu undangan dengan memakan waktu sekitar 2-3 hari sampai dengan finishingnya. Saya juga belajar menggunakan kamera, misalnya membuat pas photo dengan mengatur dulu kamera dan objeknya dan mengatur titik-titik letak focus antara mata, hidung, dan mulutnya. Apabila ada kekurangan dengan potrait yang saya lakukan, saya akan bertanya pada pegawai disana, agar nanti bila ada yang ingin membuat pas photo saya dapat melayani dengan baik. Pada hari jumat,25 Maret tempat industri libur karena hari raya kristen. Dan pada hari sabtu saya belajar di sekolah

Minggu Keempat (Tanggal 28 Maret - 02 April 2016)

Kegiatan yang saya lakukan pada minggu keempat,  yaitu mengedit slide show Agus & Lia (dalam acara "Ngidih") di ProShow Producer, disini yang saya lakukan yaitu mengubah tampilan setiap slide dan mengubah effectsnya, juga mengisi sound pada slide show, namun masalahnya pada saat proses pengeditan komputernya macet. kegiatan saya yang lain, juga mengedit dan mencetak photo 4R dan juga mengedit dan mencetak pas photo. Dan pada hari sabtu saya belajar di sekolah

Minggu Kelima (Tanggal 04 April - 09 April 2016)
 
 Kegiatan yang saya lakukan pada minggu kelima, yaitu mengedit video Agus & Lia (dalam acara "Ngidih") di adobe premier, dengan mengubah tampilan dan effectsnya lalu mengatur sound grid (agar suaranya lebih jelas) kemudian membuat title yang berisi tulisan Agus & Lia dalam acara "Ngidih" dan atur font nya. kegiatan saya yang lain, juga mengedit dan mencetak photo 10RJ langsung dengan framenya  dan juga mengedit dan mencetak pas photo. Dan pada hari sabtu saya belajar di sekolah
 
 Minggu Keenam (Tanggal 11 April - 16 April 2016)
 
  Kegiatan yang saya lakukan pada minggu keenam, yaitu belajar menggunakan kamera. Kamera yang digunakan kamera Nikon. Pertama saya mengatur kamera tersebut dengan F 1,8 dan iso 400 lalu mengatur objek yang akan difoto misalnya, paling depan kotak pensil, di belakangnya objek orang dan yang lainnya background, disini yang kita focuskan itu objek orang dan yang lainnya itu blur. Jika sudah klik shutter setengah untuk mengatur dimana titik focus yang akan kita cari jika, titik focusnya orang maka pindahkan titik yang berwarna merah pada objek tersebut dengan menggunakan tombol kanan dan kiri pada kamera dan klik shutter lagi. Kegiatan saya yang lain, juga mengedit dan mencetak photo 10R dan juga mengedit dan mencetak pas photo. Dan pada hari sabtu saya belajar di sekolah
 
Minggu Ketujuh (Tanggal 18 April - 23 April 2016)
 
 Kegiatan yang saya lakukan pada minggu ketujuh, yaitu belajar mengedit photo pra wedding di photoshop CS5. Dengan mengedit pakaiannya agar tampak seperti aslinya, pada menu pilih filter-blur - gaussian blur lalu masking - klik shift+F5 - atur black, normal, 100 kemudian pilih brush dan usapkan pada pakaian dan perhiasannya, untuk mencerahkan pada area gelap gunakan dodge tool lalu atur antara shadows, midtones, highlights. Untuk effectsnya pada tool pilih gradient tool dan pada mode pilih multiply (agar dapat meggunakan gradient tool ke segala arah). Kegiatan saya yang lain, mengedit dan mencetak pas photo. Dan pada hari sabtu saya belajar di sekolah.
 
Minggu Kedelapan (Tanggal 25 April - 30 April 2016) 
 
 Kegiatan yang saya lakukan pada minggu kedelapan, yaitu mengedit photo kolase dengan crop ukuran w=60 h=20 r=300 misalnya, ada 2 photo jika ingin mengatur jarak antara foto satu dengan yang lainnya menggunakan rectangular marquee tool - pada style pilih fixed size - ukuran 60 cm ><  2mm. Saya juga belajar mengedit photo prewedding dengan menambahkan efectsnya. Kegiatan saya yang lain, mengedit dan mencetak pas photo. Dan pada hari sabtu saya belajar di sekolah.
 
Foto" kegiatan di Industri :
 
 





==========================================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar